Selasa, 07 September 2010

DOWN WITH LOVE


Ni drama mo tayang di Trans TV yack...
Recommended banget dech, diluar tu Jerry Yan yg maen yack, (padahal dlu niat sepenuh hati tuk ga nonton lg dramanya Jerry Yan coz tampang n gayanya persis bgt mantan, duh masa balik lg ke masa kelas 3 SMP mpe kelas 2 SMA, gara2 liat Jerry Yan jd inget tu olang, moga2 die dah merit skrg duh klo ga....... #plakk# ngayal yg engga2 deach, dasar ni ahjumma), tapi bener ni drama sederhana yg dikemas bagus ga neko2, cm satu aja yg ganjel menurut Nyak yack (skrg bahasainnya pake nyak dech, coz dah ada ai di cikurngora.blogspot.com, klo disini pake nyak aja dah...) Sosok Yang Guo dandannya ga berubah begitu aja. Ini kekurangan setiap drama Taiwan ga pernah ada metamorfosis dari pemain, maksudnya gayanya begitu aja dari awal sampai akhir, entah awalnya cm anak sekolahan trus merit n jadi ibu tetep aja begitu, ga enak banget masa dandannya sama.*mulai ngedumel*

Xiang Yu Ping (Jerry Yan) seorang pengacara khusus perceraian (aneh amad yack jabatannya) yg terkenal dan sukses namun memiliki watak yg dingin dan egois. Yu Ping hidup bersama dengan kedua ponakannya yg super nakal n jengkelin, setiap pengasuh yang diperkerjakan oleh Yu Ping berlalu begitu aja akibat dikerjain oleh dua anak nakal ini, sampai akhirnya ia dipertemukan dengan Yang Guo (Ella Chen), gadis yg secara tidak sengaja ditemuinya dijalan karena menabrakkan sepedanya ke mobil Yu Ping dan menuntut ganti rugi padahal sebenernya Yang Guo sedang mengejar kenang2an sang ayah berupa bola kecil seperti berlian yg jatuh. Dan entah jodoh kini yg berbicara ternyata Yang Guo adalah adik dari sekertaris Yu Ping bernama Yang Duo (bingung ga sich namanya, mirip ya, moga2 ga bingung ya agak2 lupa juga coz dah lama nonton ni drama).


Dua saudara dengan type dan karakter berbeda, Yang Guo pekerja keras namun tidak memikirkan segalanya berujung dengan uang sedangkan Yang Duo perempuan yg gila uang, segala hal dihitung untung dan ruginya bahkan tak segan2 ia rela mengantri demi menukarkan kupon gratis atau barang sale hanya untuk irit (irit kok malu2in yack). Yang Duopun mempromosikan adiknya Yang Guo yg sedang tidak mempunyai pekerjaan tuk bekerja di kediaman Yu Ping sebagai pengasuh dari keponakannya karena dari semua pengasuh yg direkrutnya tidak ada yg bertahan lama. 


Pertemuan kali ini membawa keributan pada keduanya, Yu Ping dan Yang Guo. Karena mereka berdua mengingat saat pertemuan pertama mereka yg saling salah paham. Akhirnya Yang Guo menerima pekerjaan itu dan Yu Ping pun menerima Yang Guo sebagai pengasuh keponakannya namun dengan syarat Tidak boleh keluar selama setahun, tidak boleh jatuh cinta, tidak boleh memecahkan barang dan perabotan dirumah. Yang Guo menerima syarat itu dan Yu Ping mempercayai karena melihat penampilan Yang Guo yg tomboy hingga mengira dia Lesby, (alasan dilarang jatuh cinta, coz dlu ada cewe yg bersedia jd pengasuh cuma karena pengen deket ma Yu Ping n hartanya Yu ping).

Alhasil hari pertama Yang Guo bekerja, siksaan datang dari kedua ponakan Yu Ping yang terus mengerjai Yang Guo agar tidak betah mengasuh mereka. Mental baja sosok tomboy yang dimiliki Yang Guo menjadikannya bertahan dengan ulah para ponakan Yu Ping yang ternyata butuh kasih sayang dan perhatian yg selama ini tidak pernah diberikan Yu Ping pada mereka. Sampai akhirnya kedua ponakan Yu Ping ini ketergantungan dengan Yang Guo. (maap ya Nyak lupa nama ponakannya Yu Ping, sudahlah abaikan nti nonton sendiri aja).


Yu Ping sebenarnya memiliki kekasih seorang aktris ternama bernama Hui Fan, namun demi menjaga citra dan jauh dari gosip Hui Fan menyembunyikan hubungannya dengan Yu Ping (yaelah, cian amat si Yu Ping klo ga diakuin dah pacalan ma Rha eh salah ma Teh Na aja gih, Rha dah kebanyakan namja, Teh Na aja Yu Ping tu ahjumma lg kesepian ditinggal KNG Oppa pasti nerima kok... *kedip2 ke Teh Na*). Sampai saat dimana Hui Fan lebih memilih karirnya ketimbang cinta dan memutuskan tuk meninggalkan Yu Ping, hal ini membuat Yu Ping Sakit. Mulai dari sini Yu Ping menyadari arti kehadiran Yang Guo yang telah memberikan kehangatan dan suasana nyaman dirumahnya, membuat keponakannya yang susah diaturpun bergantung padanya dan sikap dingin Yu Ping sedikit mencair terlebih saat mengetahui kalau sebenarnya Yang Guo gadis normal bukan Lesbi seperti yang dikiranya selama ini dan mulai disadarinya kalau dia sudah jatuh cinta pada Yang Guo namun egonya yang membuatnya pura2 didepan Yang Guo dan iapun teringat akan perjanjian kerja dengan Yang Guo. 


Flash back sebentar, 
Yu Ping memiliki seorang sahabat bernama Qi Ke Zhong (Michael Zhang) *Rha yang ini ga kalah ganteng ma Lou Xi, okelah buat serepan Rha, wkwkwkwk*. Ternyata dimasa sekolah Ke Zhong mencintai Hui Fan namun sayang cintanya bertepuk sebelah tangan karena Hui Fan lebih memilih Yu Ping. Dan kini Yang Guo, sosok gadis yang ditemuinya karena dicampakkan oleh sang kekasih, sifat Yang Guo yang mudah bersahabat membuat Ke Zhong jatuh cinta dan menyatakan cintanya pada Yang Guo mendahului Yu Ping. Dan Ke Zhongpun mengetahui Yang Guo sebenarnya bukan Lesbi seperti yg diduga Yu Ping.


Ke Zhong mengetahui bahwa sahabatnya mulai mencintai Yang Guo, namun egonya terlalu dijunjung tinggi hingga Yu Ping nyaris kehilangan Yang Guo karena berpacaran dengan Ke Zhong. Berbagai usaha dilakukan Yu Ping tuk merebut kembali Yang Guo, sementara Ke Zhong walau sudah berpacaran dengan Yang Guo tapi masih selalu mencurahkan perhatiannya pada Hui Fan yang mulai depresi serta menyesali tindakannya karena memutuskan Yu Ping. *ga Ke Zhong ga Hui Fan sama2 plin plan pengen diceburin aja ke lumpur lapindo yg kayak gini*



Hati Yu Ping telah terlanjur bertaut pada Yang Guo, hingga dia menolak kehadiran kembali Hui Fan padanya. Yu Ping tetap terus berusaha tuk mendapatkan cinta Yang Guo, walau sebenarnya Yang Guo juga mulai mencintai Yu Ping namun karena sikap Yu Ping yang membuatnya menerima dan bersedia berpacaran dengan Ke Zhong. Akhirnya Ke Zhong menyadari perubahan sikap sahabatnya karena Yang Guo, merasakan cinta yg berbeda dari Yu Ping untuk Yang Guo sangat berbeda saat Yu Ping mencintai Hui Fan. Ke Zhong melepaskan Yang Guo tuk berpacaran dengan Yu Ping. 



Tapi dasar Yu Ping, pacaran ma cewe tomboy yang terbiasa bebas melakukan apapun membuat Yu Ping menjadi Overprotect terhadap Yang Guo.(ada scene dimana Yu Ping buntutin kemana Yang Guo pergi, sumpah kocak abis), walau sedikit merepotkan namun Yang Guo bisa mengerti sikap Overprotect Yu Ping terhadapnya, hingga akhirnya mereka menikah karena cinta yang ada pada mereka mengalahkan segala perbedaan yang dimiliki.

Hwaaa, Lupa nasib Ke Zhong...
Ke Zhong akhirnya jadian sama Yang Duo kakaknya Yang Guo, sebenernya Yang Duo jatuh cinta pada pandangan pertama pada Ke Zhong, karena Yang Guolah akhirnya mereka bertemu kembali. Dan tak disangka kisah masa kecil ternyata membekas dihati dan ingatan Yang Duo, karena sebuah buku yang tertinggal dan sang pemilik adalah Ke Zhong yang berprofesi sebagai desain interior.


Sederhana, jalan cerita mudah ditebak namun sayang kalau dilewati setiap episodenya. Seru Kocaklah...
Met nonton, moga2 bisa jadi referensi....





5 komentar:

  1. makasih mba mee..lg nyari preview ini..cari sapa yang mau buatin..eh ternyata mba meeku yg buat..jerry yan emang kesukaan ahjumma ya wkwkwk

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkwk....
    Teh Na, aq dah lama nontonnya...
    makanya ada yg agak2 lupa....
    Bagus kok teh,
    acting Jerry Yan lebih okeah drpd wkt di Meteor garden....
    Semangat Teh ayo bikin....

    BalasHapus
  3. wah, ada namaku disebut2... hehe.....
    keren previewnya mbak mee, T.O.P lah..... ^.^

    kayaknya Rha dah mulai diawasi kiri-kanan nih, dah terkenal maruk soalnya, wkwkwk

    BalasHapus
  4. rha ga marah gitu namanya dicoret sama aku wkwkwkk yes..makasih banget mba mee...duh pacar lagi wamil boleh dong inget2 lagi sama mantan pacar tau ming se wkwkwkwk...
    mba mee ini aku lg susah nyari yg donlot atau ONline mandeg di ep. 8..tp aku lg cape buat sinopsis lg pengen nonton..seneng nonton ini, pa banget klo abis nonton summer desire yg sedih mlulu...

    BalasHapus
  5. ikhikhikjhikhikhikh,,,,
    aku baru tauuuuuuuuuuuuuuuu mba.mee punya blog hahahahaha
    mianhe ahjummaaaaaaaaaaaaaaa
    aku ajah g bisa2 posting keren lah ma ahjumm aatu iniiiiiiii

    BalasHapus